LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV Lakukan Pengadian Kepada Masyarakat di Kabupaten Kuningan

Kuningan – Jumat, 29 Juli 2022, Sebagai upaya dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, serta untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat khususnya masyarakat wilayah Kabupaten Kuningan, Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) dan menyelenggarakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Hal ini merupakan kerjasama LLDIKTI Wilayah IV, Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV dan Persatuan Guru Besar Indonesia (PERGUBI) Provinsi Jawa Barat.

Program KKN Tematik yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli s.d 21 Agustus 2022 di 30 desa Jawa Barat dan Banten dengan tema “Perguruan Tinggi Serentak Bergerak, Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Jabar Juara dan Banten Mandiri, Maju dan Sejahtera”. Untuk Program KKN Tematik LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan ditempatkan di 5 (lima) desa.

Kegiatan diawali dengan penerimaan seluruh profesor oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di aula pendopo kantor Bupati Kuningan dan dihadiri oleh pimpinan Perguruan Tinggi. Prof. Dr. Endang Komara selaku Ketua Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dan semoga kedepannya Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV bisa bekerjasama dengan Kabupaten Kuningan dalam berbagai bidang.   Kepala LLDIKTI Wilayah IV. Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. hadir dan memberikan sambutan. Samsuri menyampaikan bahwa kedatangan para profesor tentunya selain untuk silaturahmi juga ingin mendukung salah satu visi Bupati Kuningan yaitu ingin menjadikan Kabupaten Kuningan menjadi Kabupaten Pendidikan, ini merupakan bagian dari Pengabdian Masyarakat dan dapat dioptimalkan oleh para Profesor LLDIKTI Wilayah IV, selain itu juga sebagai upaya dalam menambah kemajuan pariwisata dan perekonomian di Kabupaten Kuningan. LLDIKTI Wilayah IV sebagai akademisi juga ingin menjadi mitra strategis dengan Kabupaten Kuningan dalam beberapa hal yang menjadi bagian program Paguyuban Profesor, lanjut Samsuri.