LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4

LLDIKTI Wilayah IV Bekerja Sama dengan UNISBA Menggelar BIMTEK LAM-Teknik untuk Terus Mendorong Peningkatan Akreditasi Program Studi

Bandung – Kamis, 10 Maret 2022, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV bekerjasama dengan Universitas Islam Bandung menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis LAM-Teknik bagi Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki Program Studi Teknik di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Kegiatan ini dilakukan secara hybrid melalui zoom meeting diikuti sekitar 280 pesertadan kegiatan luring dilaksanakan di Aula Utama Universitas Islam Bandung.

Hadir dan memberikan sambutannya secara luring Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T sangat mengapresiasi Bimtek ini, kegiatan seperti ini menjadi salah satu program-program substansial LLDIKTI Wilayah IV untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi swasta.

“Ada beberapa program-program Kementerian seperti MSIB, Kampus Mengajar, dsb. Program MBKM, Layanan LLDIKTI Wilayah IV, Program Matching Fund merupakan program yang sangat baik tetapi untuk dapat diubah dari kebijakan menjadi gerakan. Gerakan untuk perguruan tinggi, dosen dan mahasiswa sebagai motor untuk menghidupkan MBKM” sambut Samsuri.

“Salah satu target kinerja yang penting dalam 4 tahun ke depan mendorong dari 6 Perguruan tinggi yang terakreditasi A dan Unggul saat ini menjadi 10 Perguruan tinggi, sedangkan untuk akreditasi program studi saat ini tidak lebih dari 52% yang terakreditasi Baik sekali/B dan menjadi target diatas 70% kedepan, berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan menyelenggarakan Bimtek LAM-Teknik.” Lanjutnya.

Di wilayah Jawa Barat dan Banten, terdapat 110 Perguruan Tinggi yang memiliki program studi Teknik, dari 110 tersebut ada 299 program studi yang masuk ke LAM-Teknik di LLDIKTI Wilayah IV.

Samsuri memberikan pesan khusus kepada para penyelenggara program studi teknik, para dekan fakultas teknik dan para dosen bahwa harapannya di tahun 2023 semua program studi Teknik sudah tidak ada lagi yang terakreditasi Baik/C minimal terakreditasi baik sekali, karena secara kelembagaan kualitasnya dilihat dari sistem penjaminan mutu eksternal dalam hal ini oleh LAM.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Islam Bandung Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H.,M.H, dengan narasumber Ketua Komite Eksekutif LAM-Teknik, Prof. Dr-Ing. Ir. Misri Gozan, M.tech., IPU.

Share:

More Posts

Informasi LLDIKTI Wilayah IV

Maintenance Layanan PDDikti

Yth. Pengelola PDDikti di Seluruh Perguruan Tinggi, Dalam rangka pemutakhiran